Senin, 24 Februari 2014

[Book Review] The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka






Judul: The Chronicles of Audy: 4R
Pengarang: Orizuka
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2013
Tebal: 320 halaman

“Aku nggak berpikiran nama kamu bakal ‘Inem’ atau ‘Ijah’, tapi ‘Audy’… terlalu keren untuk ukuran pembantu.”

Kehidupan seorang Audy Nagisa sebelumnya biasa-biasa saja sampai kemudian kedua orangtuanya menjadi korban penipuan investasi bodong. Audy yang mahasisiwi Hubungan Internasional di UGM itu harus hidup pas-pasan karena jauh dari orangtua.

Padahal Audy tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar sarjananya, tapi apa mau dikata, orangtuanya sedang tak punya uang untuk memenuhi kebutuhannya termasuk membayar uang kos yang nunggak 3 bulan.

Suatu hari Audy yang hopeless membaca iklan lowongan kerja sebagai baby sitter di surat kabar yang kemudian membuatnya merasa ditipu mentah-mentah karena selain mengurus bayi yang lebih dewasa dari usianya, dia juga dijadikan pembantu di rumah aneh yang dihuni 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Maka dimulailah kisah hidup Audy bersama 4R.

“Populer nggak ada artinya kalau nggak sehat.”

Dari (kalau tidak salah) 20 karya Orizuka, baru buku ini yang sudah saya baca. Sebenarnya udah lama pengen nyoba baca buku ini tapi pesona buku ini selalu kalah dengan pesona buku inceran, jadinya ketunda terus deh (-__-).

Ternyata saya sama sekali nggak nyesel sudah memutuskan untuk membaca buku ini. Kisah buku ini menghanyutkan (dan manisssssss tentunyaaa :D). Karakter utamanya; Audy, benar-benar menarik, saya suka ketika Audy menggambarkan isi hatinya di dalam narasinya.

Membaca buku ini seperti sedang menonton drama Korea. Atmosfernya sama. Apalagi tema satu cewek yang dikelilingi cowok-cowok keren itu memang formula yang sangat sering dipakai di drama Korea. Tapi nggak sampai membuat buku ini jadi ke-Korea-Korea-an loh ya. Cuma atmosfernya yang mirip.

Dari keempat klan 4R, yang menjadi favorit saya adalah si kecil Rafael. Yang lain juga punya keunikan-keunikan yang menonjol sik *terutama Romeo (_ _”)*, tapi sifat cool dan jutek Rafael beneran ngegemesin xD.

Buku ini cocok dibaca buat kalian yang sedang butuh bacaan ringan dan manis-manis. Dan bersiap-siap jatuh cinta dengan klan 4R ;))

Pesan buat penulisnya: si Audy dibikinin akun twitter dong. Pasti rame kalo tiap hari baca twit curhatan Audy tentang keajaiban para 4R.

Eh satu lagi yak pesannya: sekuelnya cepetan terbit doooong… x))

“Kata orang, cara paling ampuh untuk melupakan patah hati adalah dengan menemukan penggantinya. Dalam kasusku—persis kata Ibu—cara paling ampuh adalah dengan membereskan apa pun yang bisa dibereskan.”

RATING 4/5


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar