Jumat, 30 Oktober 2015

[Blog Tour] Giveaway: So, I Married the Anti-fan






Sudah membaca review yang barusan saya posting? Bagaimana? Tertarik untuk membaca So, I Married the Anti-fan? Tenang, seperti host lainnya saya juga kebagian jatah dua buku So, I Married the Anti-fan untuk dua orang pemenang ;)

Syarat dan ketentuannya:

  • Peserta berdomisili atau punya alamat kirim di Indonesia


  • Share link review saya yang ini dengan hashtag #SoIMarriedtheAntifan

  • Jawab pertanyaan ini di kolom komentar post ini:
Tuliskan singkat saja, apa arti anti-fan menurutmu?
  • Sertakan nama, email, akun twitter dan link share kamu juga
  •  Giveaway ini berlangsung dari hari ini sampai 13 November 2015

Selain itu, kamu juga bisa ikutan kuis finale dari blog tour So I Maried the Anti-fan dengan mengumpulkan huruf-huruf yang terdapat di postingan milik masing-masing host. Di bawah ini potongan bagian saya:






********* Update 19 November *********

Maaf sekali yaa karena banyak urusan lain yang menuntut dikerjakan segera, pengumuman pemenangnya ketunda terus .__. Tanpa perlu berlama-lama lagi, dua orang yang beruntung di blog saya untuk mendapatkan masing-masing 1 eksemplar So I Married the Anti-fan adalah...

Hany Adiasih (@hany_aln)
dan
Sofhy Haisyah (@Sofhy_Haisyah) 

Buat yang belum menang jangan berkecil hati, karena rangkaian blog tour ini masih berlangsung di blog-blog host yang lain. Cek twitter @penerbitharu untuk lebih lengkapnya :))
Terima kasih atas partisipasinya ^^  

36 komentar:

  1. nama:Naely Ulya
    akun twitter:@Naelyulya
    email: naelyulya@gmail.com
    link share:https://twitter.com/NaelyUlya/status/659943183770456064

    jawaban:
    menurut saya, seorang anti- fan atau haters merupakan seseorang yang belum mengenal watak seorang yang dibencinya lebih dekat, lebih jauh , dan lebih dalam sehingga menyebabkan ia cepat menyimpulkan bahwa orang ini begini orang ini begitu. anti-fans menurut saya diibaratkan seperti orang yang melihat debut pada wajah orang lain, sementara gunung didepan matanya tidak terlihat oleh matanya sendiri.mereka sibuk mencari kesalahan dan kejelekan orang lain, sementara kejelekannya tidak ia sadari. tapi menurut saya, para haters ini justru membantu seseorang untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi dengan kritik, hujatan, celaan, dan ejekan mereka.

    BalasHapus
  2. Nama: Putri Prama Ananta
    Email: anantaprama@yahoo.co.id
    Twitter: @putripramaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/659968789316923392?p=v

    Arti anti fan menurutku adalah seseorang yang mencari-cari keburukan orang lain untuk pembenaran dirinya sendiri. Antifan itu biasanya memperhatikan sesuatu yang sepele untuk mengajak orang agar ikut membenci. Iya, sih, setiap orang memiliki keburukan, tapi yang biasanya dilakukan antifan adalah memperburuk keburukan tersebut. Padahal, punya keburukan itu sebenarnya manusiawi sekali.
    Paulo Coelho aja menganggap haters sebagai penggemar bingung yang tidak bisa mengerti kenapa orang lain menyukaimu. Jadi, seorang antifan pada dasarnya adalah seorang yang pencemburu, yang iri pada orang lain.

    BalasHapus
  3. nama: zulaikhah
    email : zulaikhah0796@gmail.com
    twitter: @kimzujonghee
    link share: https://mobile.twitter.com/KimZujonghee/status/659978439579975680?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3275816962

    jawaban: antifan?
    seseorang yang membenci idola tententu. Seorang antifan atau hater akan mencari letak kesalahan seorang idol walau sekecil apapun.

    BalasHapus
  4. Antifan --> seseorang yang selalu mencari kesalahan dari seorang idol untuk dijadikan celaan. Tapi, seorang antifan sebenarnya adalah penggemar yg tertunda :D

    Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Email : zazadwiarfah@gmail.com
    Akun twitter : @zazadwi
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/660031376465489920?p=v

    BalasHapus
  5. Jawaban: menurutku, Anti Fan itu orang yang benci banget sama seorang idol. Mau dia cakep, berbakat, baik, tapi dimata Anti Fan, tetep aja jelek. Semua yang ada di diri idol itu dia benci. Dan mereka pasti punya alasan tersendiri.
    nama: Firdha Amelia
    email: Firdhaamelia18@yahoo.com
    akun twitter: @Firdhamelia_
    link share: https://twitter.com/Firdhamelia_/status/660062074375045121

    BalasHapus
  6. Nama: Indah Utami R
    Email: ramadhani1301@gmail.com
    Akun twitter: @fksml113
    Link share: https://twitter.com/fksml113/status/659989021939011584
    Jawaban:
    Arti anti-fan menurut aku, mereka itu meningatkanku kalau idol itu juga manusia yang masih punya kekurangan, jadi aku juga tidak terlalu menyalahkan idol yang kusukai jika mereka melakukan hal yang kurang baik ^^

    BalasHapus
  7. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link Share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/660201215234473984

    Jawaban:

    Antifan adalah seseorang yang tidak menyukai idola tertentu. Apapun dan bagaimanapun, seorang antifan pasti akan selalu mencari kesalahan idola tersebut, sekecil apapun. Prinsip seorang antifan adalah "Sekali nggak suka, tetep nggak akan pernah suka."

    BalasHapus
  8. Tri Indah Permatasari
    triyusufciduk@yahoo.com
    @LiebeIs0503
    https://twitter.com/LiebeIs0503/status/660262532393754624

    Anti-fan itu pemicu untuk sang Idola agar bisa memberikan atau menghasilkan karya yang lebih baik lagi dari sebelumnya. menunjukkan bahwa dirinya itu memang pantas untuk diidolakan.

    BalasHapus
  9. Nama : Safitri Ariyanti
    Email : safitriariyanti@gmail.com
    Akun Twitter : @safitriariyanti
    Link share : https://twitter.com/safitriariyanti/status/660315668017889280

    Jawaban : Menurutku, ditinjau dari bahasa, kalau fan adalah "penggemar" seorang idol, tentu saja anti-fan berarti sebaliknya, "bukan penggemar" & "tidak menggemari" seorang idol. :D
    Arti anti-fan adalah orang yang tidak menggemari seorang idol dan menilai bahwa idol tidak sesempurna yang seorang penggemar persepsikan. Idol bukan makhluk sempurna, idol punya kekurangan juga layaknya manusia biasa. Anti-fan adalah orang yang menganggap seorang idol tidak layak menjadi seorang publik figur karena ada perilakunya yang buruk menurut si anti-fan, idol tidak punya kemampuan dibidang yang ia geluti, idol hanya memanfaat keuntungan dari faktor lain, misalnya: fisik, rumor, skandal dll untuk mendongkrak popularitas.

    BalasHapus
  10. Nama : Lusi Gusma Ningsi
    Email : uchylusiy@gmail.com
    Twitter : @uchylusiy
    Link Share : https://twitter.com/uchylusiy/status/660505027941797889

    ANTI FAN
    Anti Fan itu sebenarnya adalah seorang calon fans yang sedang belajar untuk mengenali idola nya yang sebenarnya. kenapa saya tulis begitu?
    Karena hanya Anti Fan yang sibuk dengan rela menghabiskan waktu untuk mencari kesalahan yang paling kecil dari seseorang yang dibenci nya.
    Dia bahkan tak peduli dengan makan siang nya saat mengetahui sang idol yang "dibenci" nya melakukan kesalahan, seorang Anti Fan pasti akan melakukan sesuatu di sosial media saat mengetahui kesalahan kecil yang dilakukan seorang idol. Begitu lah Anti Fan.
    Anti Fan tidak seharusnya dibenci karena Anti Fan adalah Penggemar yang sesungguhnya. Penggemar yang benar2 peduli kepada sang idol, penggemar yang selalu mengingatkan sang idol akan kesalahan yang telah dilakukannya. Anti Fan (y) (y)

    BalasHapus
  11. Nama: Adriani Febrina
    Email: orizuka414@gmail.com
    Twitter: @FebrinaAdriani
    ink share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/660713859213193216
    jawaban:

    Anti Fan. Diibaratkan fans yg selalu ada di samping idol, maka anti fan juga ada di sisi samping lainnya idol.
    Mereka akan ada dan selamanya akan tetap ada. meraka ada sebagai komentator hidup, motifasi untuk menjadi lebih baik , dan penyadar jika kita memiliki kekurangan sehingga kita tak lupa bahwa kita juga manusia biasa.

    BalasHapus
  12. Naning Pratiwi
    chelseas_lovers83@yahoo.com
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/661437399243685889

    Tuliskan singkat saja, apa arti anti-fan menurutmu?

    Nggak suka sama idol tertentu. (Mungkin, karena merasa idola yang sekarang ia gandrungi nggak seperti idola yang tidak ia sukai. )
    Anti fan itu, seseorang yang nggak suka dengan hal-hal yang menyangkut idola yang tak disukainya. Pokonya apa yang ada, apa yang dilakukan, apa yang menyangkut idol itu "Nggak suka" Sebaik apapun dia.
    Kata-kata terburuknya adalah benci.

    BalasHapus
  13. nama: Hany Adiasih
    email: Hanyadiasihh@gmail.com
    akun twitter : Hany_anl
    link share:https://twitter.com/hany_aln/status/659957489085976576

    apa arti anti-fan menurutmu?

    Secara umum sih antifans itu orang yang ga suka sama salah satu idol. Saking bencinya kadang antifan suka bikin fanwar yang bikin banyak orang kebakar. Itu salah satu sifat antifan yang ga boleh dicontoh.

    Antifan, di bilang suka nyari-nyari kesalahan orang. Berarti mereka itu teliti dong ?

    Fans kadang terlalu berlebihan terhadap idolnya, bahkan ada juga yang menganggap idol mereka itu dewa, ngeri kan jadinya.

    Antifans ga berarti selalu negatif kok, mereka ada karena mereka melihat ada kekurangan pada idol yang tidak bisa dilihat dari sudut pandang seorang fans. dia berusaha memberikan masukan kepada idol agar idol dapat memperbaiki kekurangannya. agar idol pantas untuk di kagumi para fans.

    BalasHapus
  14. Anti-fan: mereka yang membenci idol karena alasan apapun. Menurutku, mereka dapat diibaratkan seperti cambuk bagi si idol. Idol itu dapat membiarkan si 'cambuk' melukainya dan membuatnya merasakan sakit yang teramat sangat dengan mendengarkan apa kata mereka lalu terpuruk, atau si idol bisa mengabaikan rasa sakit dari 'cambuk' tsb, bangkit, lalu menjadikannya pemicu untuk bergerak lebih cepat dan lebih baik ke depannya.

    Lala
    fabizdihar@gmail.com
    @fazidaa_
    https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/661557737776517121

    BalasHapus
  15. Nama=Nurlis
    Twitter=@talaonurlis1
    link share=https://twitter.com/talaonurlis1/status/661762067997659137


    Anti fan itu adalah orang yang sangat membenci salah satu idol,apapun yang idol itu lakukan selalu terlihat salah di matanya.bahkan dalam kebaikkan yang idol itu lakukan mereka tetap mencari celah untuk menjatuhkan sang idol tersebut.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : yaumul muth_
    E-mail : aimuthyaumul@gmail.com
    Twitter : @muthyelf_
    Link Share : https://twitter.com/Muthyelf_/status/662345502004936705


    Anti-Fan ?
    Ketidaksukaan hati yang timbul pada diri seseorang kepada seorang idol. diakibatkan bisa dari sang idola sendiri maupun faktor orang lain :)

    BalasHapus
  18. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/662214029813780480

    Anti-fans menurutku adalah fans yang tertunda. Ngakunya nggak suka, tapi mereka malah serba tahu kabar terbaru dari idol yang mereka benci. Kurasa mereka itu hanya masih malu untuk mengakui kalau mereka sebenarnya mengagumi karena gengsinya berperan besar dan kelewat tinggi.

    BalasHapus
  19. Nama : Fitra Aulianty
    Email : fitra.aulianty@gmail.com
    Twitter : @fira_yoopies
    Link Share : https://twitter.com/fira_yoopies/status/662521502412111872

    Anti fans = orang-orang yang tidak menyukai seorang idol karena suatu alasan. Biasanya teliti dalam mencari kesalahan idol dan juga sering memberi komentar di media sosial (atau di forum tertentu) dengan cara yang menyengat dan pedas.

    BalasHapus
  20. Nama : Sofhy Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/663118811285975040

    Antifan ? Menurutku, adalah sekumpulan orang yang memilih untuk menjadi golongan kiri (identik dengan kontra terhadap sesuatu). Tapi jika dilihat, segala hal dunia ini kan sempurna karena seimbang segala sesuatunya sudah ditakdirkan berpasangan. Depan dengan Belakang, Hidup dan Mati, begitu pula Kiri dan Kanan. Singkatnya, antifan itu adalah salah satu aspek penyempurna seorang idol ^_^))">

    BalasHapus
  21. Nama: Diki Siswanto
    Email: dikisiswanto98(at)gmail(dot)com
    Twitter: @diki_twips
    Link share: https://twitter.com/diki_twips/status/663201340022132736

    Menurutku, Anti Fan adalah penggemar yang sesungguhnya. Penggemar yang benar benar peduli kepada sang idol, penggemar yang selalu mengingatkan sang idol akan kesalahan yang telah dilakukannya

    Mereka rela meluangkan waktu dan tenaga mereka hanya untuk mencari setitik kesalahan sang idola, yang kadang tidak diketahui oleh fans sejati idol tersebut.

    Dengan kehadiran anti-fan, (kadang) seorang idol semakin terkenal karena ramai diperbincangkan dan itu justru memberi keuntungan pada sang idol.

    BalasHapus
  22. nama : Anggita Dewi
    email : ravinaanggita@gmail.com
    akun twitter : @Anggitarav
    link share : https://twitter.com/Anggitarav/status/663596774544707584

    Tuliskan singkat saja, apa arti anti-fan menurutmu?
    Jawaban:

    "Seseorang yang menyayangi idol tapi dengan cara yang salah"

    Tanpa disadari, didalam perkataan maupun perlakuannya terhadap idol. ia perduli, dan selalu memberi kritik ataupun saran tapi dengan kata-kata yang cenderung kasar. Itu yang sering salah diartikan. Tapi dari itu semua, mereka (Anti-fan) adalah penggemar nomor 1, hidup idol akan terasa hampa jika tak ada haters karena hanya dikelilingin seseorang yang memujinya saja :))

    BalasHapus
  23. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Email : agathavonilia@gmail.com
    Twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/663752027051155456

    Anti-fan adalah pahlawan sejati tanpa tanda jasa. Tanpa mereka, tidak akan lahir seorang idola. Aku mengibaratkan seperti ini; fans adalah orang tua, sang idola adalah murid dan anti-fan adalah guru.

    BalasHapus
  24. Nama: Evita
    email: evita.mf27@ymail.com
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/663769129107615744

    Buat aku anti-fan adalah seorang fans yang kurang kerjaan. Kenapa kurang kerjaan? karena hidup yang singkat ini malah diisi buat membenci seseorang. Kalau nggak suka, oke! tapi kalau sampai punya niatan melukai dan terus-terusan membenci bukannya itu kurang kerjaan. Kalau nggak suka mah gampang aja, nggak usah liat si idol di tv, nggak usah baca beritanya.
    Atau jangan-jangan sebenarnya anti-fan itu fans yang memendam cinta terselubung, kalau nggak cinta kenapa juga tiap hari ada dipikiran? ^^
    AAAA aku pengen banget baca buku.... ini giveaway yang aku ikuti kesekian kalinya >< Wish me luck ^^

    BalasHapus
  25. Nama : Athaya Septiana M
    Email : atayarani35@gmail.com
    Akun twitter : @nanarara8
    Link share : https://mobile.twitter.com/Nanarara8/status/664043585571004416
    Antifans adalah seseorang tidak menyukai seorang idola karena sebab tertentu. Mungkin karena perilakunya, penampilannya, atau hanya sekedar perasaan tak suka yang muncul begitu saja. Sebagian antifan memiliki maksud baik untuk memberikan kritik saran supaya idol itu menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  26. Nama: Diyah Nurhasanah
    Email: diyah.nur815@gmail.com
    Twitter: @diyah8151

    Antifan adalah seorang manager yang lelah menghadapi artis yg ditanganinya, fan dari artis lain yang menganggap artis idolanya terancam dengan keberadaan artis yg dibencinya itu, seorang fan yang kecewa dengan perlakuan artis tersebut karena menolak berfoto dengan alasan tidak memakai make up padahal menurutnya artis itu sudah memakai makeup satu botol, dan seorang pelajar yang stress menghadapi ujian PNS dan membutuhkan pelampiasan dengan memaki orang lain. Hhe.
    4 orang itu adalah antifannya Cindy di drama Producer. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://mobile.twitter.com/diyah8151/status/664375597108322304

      Ketinggalan.

      Hapus
  27. Asy-syifaa, asysyifaahs(at)yahoo(dot)com, @asysyifaahs
    https://twitter.com/asysyifaahs/status/664560010987372544

    Anti fan sama seseorang yang nggak suka sama idol itu beda lho, menurutku. Kalau orang yang nggak suka sama satu idola, bukan berarti mereka nggak suka sampai menjelek-jelekkan, hanya saja mereka nggak tahu dan nggak cukup mau tahu untuk mengenal seorang idol. Ya misalnya gini deh, aku nggak tahu Ed Sheeran bukan berarti aku anti-fan dia kan? *padahal tahu Ed Sheeran itu siapa, LOL*

    Nah, kalau anti fan bisa jadi ditafsirkan sebagai orang yang tahu seorang idol dan mereka benar-benar nggak suka dengan segala sesuatu yang menyangkut si idol itu. Mau tentang apapun itu, pokoknya mereka nggak suka! Sebagian ada yang jelek-jelekkin si idol itu, nyari-nyari kesalahan si idol, bahkan nggak heran deh kalau si anti fan bakal bully habis-habisan si idol. Padahal... anti fan is a superb fan! Iyalah, karena mereka melihat si idol dari banyak sudut pandang yang artinya bikin idol itu makin baik karena cercaan si anti fan itu! Kadang sih, malah anti fan bakal dapat untung lebih banyak dibanding fans si idol itu sendiri, mereka akan lebih diperhatikan sama idol karena pernyataan yang diajukan sering jadi bahan pertimbangan si idol biar lebih baik lagi dalam banyak hal, malah ada lho di antara anti fan yang akhirnya berujung kencan, jadian, dan nikah sama idolanya! Bukan karena mereka benar-benar nggak suka, tapi mungkin mereka nggak mau si idol punya kesalahan sana-sini. Makanya, daripada capek jadi fan yang harus ngoleksi berbagai stuff sang idola, kenapa nggak mencoba jadi anti-fan yang ‘benci’ tapi seringkali dapat ‘durian jatuh’? Ya sama kayak yang dialami Geun Yong ke Hu Joon,... coba kalau dia fans si Hu Joon, pasti gak akan dapat kesempatan ketemu idola itu kan? Hahahah...

    *eh ini mah bukan penjelasan singkat ya, hehe*

    BalasHapus
  28. Nama: Rizki handayani
    akun twitter : @yannie_minnie
    email : rizki.yannie@gmail.com
    link share : https://twitter.com/yannie_minnie/status/664624697741455360

    jawaban : menurutku, antifan itu adalah orang-orang yang kurang menyukai atau bahkan membenci idol tertentu, karna alasan tertentu. tapi menurutku mereka agak mirip sama fans sih karna beberapa dari mereka itu juga terkadang update banget sama semua kegiatan idol yg mereka benci, cuma beda nya mereka update banget karna ingin mencari kesalahan idol tersebut. yah,,, menurutku mah anti-fan itu adalan fans yang tertunda hehehe

    BalasHapus
  29. Menurutku Anti-fan adalah penggemar sebenarnya dari seorang idola yang memperlakukan idolanya dengan cara yg salah, penggemar yang bilang benci tapi cinta. Kenapa aku sebut penggemar? Karena mereka tahu segala hal tentang si idola, selalu mencari tahu apa yg terjadi dengan si idola. Langkanya, mereka lebih senang mencari tahu keburukan sang idola, mereka lebih suka mengomentari semua yang terjadi pada si idola dengan cara mencela, mencaci maki, bahkan membully si idola di media sosial. Bisa dibilang mereka pengkritik nomor satu si idola.
    Meskipun perbuatan mereka tidak menyenangkan bahkan mengganggu, namun keberadaan mereka bisa dijadikan pengingat bagi si idola kalau dia bukanlah makhluk yang sempurna, jika ada fans pasti ada juga anti-fans. Dan dari kritik anti-fans, para idola bisa introspeksi untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas mereka bukan hanya untuk para fans, tapi juga para anti-fans mereka.

    nama: Aulia
    email: auliyati.online@gmail.com
    akun twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/664648047360610304

    BalasHapus
  30. nama : rizki oktavia
    email : rizki_oktavia@ymail.com
    akun twitter : @rizkorea
    link share : https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/664990073952346113?p=v

    Bagi saya, Anti-fan itu seseorang atau sekelompok orang yang "mewarnai" hidup saya biar engga 'gitu-gitu aja'
    XD
    ^^V

    BalasHapus
  31. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/665109962595696640

    anti-fan menurut saya adalah orang yang bisa melihat dan mengingatkan kita akan kekurangan dan kesalahan yg kita perbuat

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  32. Menurutku anti-fan itu orang yang selalu memandang sesuatu dari sisi negatif/buruk.
    Mau bagaimanapun kita berusaha berbuat baik dan seperfect mungkin, tetap saja anti-fan ini menilai bahwa kita itu ga oke,kurang baik, dan jelek di mata mereka.
    Jangankan seorang idol, kita saja pasti memiliki beberapa atau mungkin banyak anti-fan di sekitar kita.
    Dinikmati saja, namanya juga manusia. Pasti ada yang suka dan ada juga yang tidak suka dengan kita.:)

    Nama : Shiela Hartiningtyas
    Email : yskasim@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/665179510724100097

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketinggalan kak twitternya : @ruth_shiela

      Hapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Kalau buatku sih, anti-fan itu diibaratkan sebagai dark angel (mirip-mirip seperti dalam film/game.hehehe)
    Angel kan tugasnya mensupport/memberi bantuan, nah kalau dark angel itu sebaliknya. Tugasnya adalah menebarkan kebencian/menjadi musuh.
    Dalam kehidupan sehari-hari, selalu saja tidak suka dengan seseorang dan selalu menjelek-jelekkannya.

    Nama : Hary Gimulya
    Email : harygimulya@gmail.com
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/665181899422232576

    BalasHapus