Kamis, 26 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013: Top 5 Book Girl Friends




Dengan hampir berakhirnya tahun 2013 ini, kurang sreg rasanya kalau belum mengingat kembali bacaan apa saja yang sudah meninggalkan kesan dalam yang telah dibaca. Nah, ketika membaca postingan mbak Peri tentang Top 5 Book Boy Friends 2013, saya pun penasaran dan ingin sekali ikutan bikin postingan tentang Book Kaleidoscope ini. Terima kasih buat mbak Fanda yang sudah menjadi host :))

 

Oke, untuk tahun ini (sejauh ini) buku yang sudah saya baca—berdasarkan data di akun goodreads saya—ada 103. Dan dari ke-seratus tiga buku tersebut, setelah saya saring lagi (sebenernya susah sik buat menyisihkan kandidat lain T_T) yang karakter ceweknya meninggalkan kesan buat saya, ini dia…

 

5. Alaska Young (Looking for Alaska by John Green)

 


Bad girl? Why not? Apalagi Alaska ini digambarkan begitu “hot”. Saya suka cara pandang hidup Alaska yang simple. Juga pemikiran dan logikanya yang nyeleneh. Oh, wait, jangan lupakan sisi misteriusnya itu. tapi sayang.. ah sudahlah nanti malah sop iler tumpah di mana-mana ;)) dream cast saya untuk karakter Alaska: Taissa Farmiga.


(source



4. Edyta Fauzi (Restart by Nina Ardianti)

 

 

Iyaa, saya nggak milih karakter utamanya (Syiana). Alasannya.. yah karena saya lebih suka Edyta xD sesimpel itu. Jangan salah, saya juga suka sisi sarkastis Syiana, tapi… sisi lucu dan ceroboh Edyta itu lebih mengklepek-klepekkan saya *istilah apa ini mengklepek-klepekkan? xD*. Untuk Edyta saya nggak pake dream cast yaa, belum nemu yang cocok, walaupun yang mendekati (seperti yang saya tulis di sini) ada sik xD.

 

3. Cather (saya lupa nama belakangnya xD) (Fangirl by Rainbow Rowell)

 

 

Cewek yang bisa nulis itu punya kharisma dan daya pikat tersendiri. Walaupun yang ditulisnya hanya fan fiction :)) saya malah tergila-gila dengan Cath karena ke-fanatikannya pada Simon Snow. Untuk dream cast saya rasa yang cocok adalah: Lily Collins!!!

 

 
(source)

 

2. Hazel Grace (The Fault in Our Stars by John Green)

 

 

John Green lagi??!! Ohh yeah, bisa jadi ini sangat subjektif (karena saya fansnya *walaupun baru baca 2 bukunya xD*), but seriously, susah untuk tidak jatuh cinta dengan karakter yang diciptakan John Green. Karakter yang diciptakannya itu tidak sempurna, tapi ada sisi tertentu yang ditonjolkan oleh John Green *saya ini nulis apa sik*. Dan ending buku ini loh, bikin pengen meluk Hazel (._.). Dan karena film ini versi adaptasinya akan dirilis, (dan saya setuju dengan pemeran Hazel) tentu saja Shailene Woodley sempurna untuk peran Hazel.

 

(source)  

 

1. Beatrice Prior a.k.a Tris (Insurgent by Veronica Roth)

 

 

Tak perlu diragukan lagi, Tris merupakan heroine yang membuat saya tidak tahan untuk fanboying selain Katniss :D tak perlu lagi saya paparkan alasannya, pokoknya saya suka. Titik. Etapi, ini karena saya belum baca Allegiant loh yaa, keputusan bisa berubah-ubah sewaktu-waktu xD dan cast-nya di film pun sudah cocok: Shailene Woodley. Lagi?!!!?? Iyeee, ini juga bisa jadi penilaian yang sangat subjektif karena saya udah kadung kesengsem dengan Shailene Woodley sejak ngeliat dia di The Descendants :”>

 

(source)  

 Hayo, tertarik juga men-share book girl friends/boy friends-mu? Cek di sini yaaa. Eh iya, selain Top 5 Book Boy Friends/Girl Friends, ada juga kategori lain yang bisa kalian ikuti seperti: Memorable Quotes, Best Book Covers, Most Favorite Books dan satu kategori yang bisa kalian buat sendiri :))

 

8 komentar:

  1. Akhirnya ada juga yang bahas Girl Friend.
    soalnya saya itu pecinta cewek smart dan manis #eh
    Hm..tapi memang itu kenyatannya.
    (>_<)
    *pengakuan dosa yang tidak pada tempatnya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hueheheh xD, jadi merasa pembaca cowok yang terlalu fanatik (_ _")

      Hapus
  2. pingiiin baca divergent ah next year :D penggemar john green ya? :) buku2nya emang karakternya keren2 witty gimanaaa gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo baca sebelum filmnya tayang :)) Iyaa saya penggemar baru sik xD

      Hapus
  3. baru kali ini baca postingan Girl Friend, hahahaha. Sebagain besar aku juga suka karakternya, penasaran sama yang di Looking for Alaska dan Fangirl :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *makin ngerasa terlalu fanatik sebagai pembaca cowok (__ __")*

      Loking for Alaska wajib baca!
      Mbak Peri suka Eleanor & Park kan? Fangirl lebih bagus loh :)) malah aku kecewa sama Eleanor & Park .__. gegara baca Fangirl duluan.

      Hapus
  4. Tris emang kereeeeen. Walau nggak terlalu setuju sama universe-nya Divergent tapi saya suka sama karakternya Tris yang badass. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak setuju sama faksi-faksinya yak? Saya malah nganggap kalo pembagian faksi berdasarkan sifat itu ide cemerlang :D

      Ayu udah baca Allegiant? Saya nungguin terjemahannya nih xD versi aslinya masih muahal.

      Hapus