Senin, 24 Oktober 2016

[Artikel] Wawancara Singkat Bersama Redaksi Penerbit Spring






Seperti halnya You Are My Moon kemarin, kali ini saya juga dapat kesempatan untuk mengajukan sedikit pertanyaan kepada redaksi Penerbit Spring. Sebelum review dan giveaway The Girl on Paper tayang, silakan simak dulu artikel ini, karena artikel ini akan berhubungan dengan giveaway-nya nanti ;)

Halo, salam kenal! ^^ pertanyaan pertama dari saya, cover dari buku-buku Penerbit Spring selalu bagus dan enak dilihat, siapa saja sih yang terlibat dalam pemilihan cover buku terbitan Spring?
Yang paling utama adalah redaksi karena mereka yang mengerti isi naskahnya. Namun apabila redaksi 'galau' untuk memutuskan, maka seluruh tim Haru akan dimintai pendapat, termasuk juga pembaca.
(Wah,  benar juga. Penerbit Spring (dan Penerbit Haru) memang rajin melibatkan pembaca dalam pemilihan cover dengan voting di akun media sosial mereka)

Setahu saya The Girl on Paper adalah novel dari Eropa pertama yang diterbitkan Spring. Apakah akan ada lagi novel dari Eropa yang diterbitkan atau sudah dalam proses?
Doakan saja ya. Spring tentu ingin terus menerbitkan novel Eropa lain.
(Sip. Ditunggu ya! ;)))

Kasih bocoran dong, selain The Girl On Paper dan Being Henry David (yang masih hangat), dapur redaksi Spring sedang menyiapkan buku apa sih untuk memanjakan pembaca?
Yang akan segera terbit: Everything, Everything dari Nicola Yoon. Novel ini juga sedang digarap filmnya.
(setahu saya Everything, Everything adalah novel young adult yang punya ide cerita unik. Patut ditunggu nih. Eh iya, sekadar menambahkan, beberapa waktu yang lalu di akun Instagram Penerbit Spring pernah minta pendapat pembaca untuk cover terjemahan Simon vs. The Homo Sapiens Agenda, saya udah baca edisi Bahasa Inggrisnya dan suka banget young adult satu ini! Layak ditunggu juga deh x))  

Ada nggak satu buku yang pengin banget diterbitkan terjemahannya oleh Penerbit Spring tapi belum kesampaian?
Ada namun hak ciptanya sudah dipegang penerbit lain.
(Hmm.... buku apa ya kira-kita? *mikir keras*)

Terakhir, apa arti pembaca buat Penerbit Spring?
Pembaca tentu saja adalah sumber energi dan semangat bagi Spring. Tanpa pembaca, Spring tidak akan terus ada. Maka dari itu, terus baca buku dari Spring ya! :)
(Tuh gaes, pesan dari redaksi Penerbit Spring ;))

Itu tadi sedikit interview saya bersama redaksi Penerbit Spring. Gimana? Makin penasaran sama The Girl on Paper? Atau ada yang sama kayak saya, makin nggak sabar nungguin buku terbaru dari Penerbit Spring Terbit? ;)

Jangan lupa ikuti giveaway The Girl on Paper di sini ya! ^^

4 komentar:

  1. Ok,ditunggu buku barunya selalu ya buat penerbit spring👌

    BalasHapus
  2. Cover penerbit spring kece-kece.

    Jadi penasaran sama novel yang pengen diterbitin spring tapi hak ciptanya udah sama penerbit lain, kepo abisss.

    BalasHapus
  3. Berkar Penerbit Spring juga aku jadi banyak kenal novel dan penulis luar yang tidak diperkenalkan penerbit lain. Terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Judul buku yang sudah dipegang Penerbit lain itu kayaknya Eleanor and Park deh.. hehehe. Polling cover novel Everything, Everything ini sempat di publish di IG Penerbit Spring. Keren dan makin nggak sabar mau baca bukunya. Tapi tetap sih kalau bisa baca The Girl on Paper dulu :)

    BalasHapus