Jumat, 18 November 2016

[Artikel] Tentang SCOOP Premium dan Alasan Kenapa Kamu Harus Coba






SCOOP menawarkan hal baru lewat fitur SCOOP Premium. Jika dulu tawaran untuk pengguna yang purchase premium hanya bebas membaca ribuan majalah di SCOOP, sekarang pengguna dimanjakan dengan tak hanya majalah, tapi juga ribuan buku yang ada di SCOOP asal buku tersebut terbitan dari Kompas Gramedia Grup (Gramedia Pustaka Utama, KPG, Grasindo, Elex, dll). Biaya purchase-nya juga tak begitu mahal untuk bisa membaca dengan bebas selama sebulan, cukup Rp 89ribu saja.

SCOOP Premium sangat membantu saya yang akhir-akhir ini berusaha keras menahan diri untuk beli buku-buku baru karena: satu, harganya yang semakin mahal, dua, rak saya yang cuma satu dan hampir nggak muat lagi untuk menampung buku baru. Dan saya sadar kalau saya semakin selektif membeli buku. Pasti ada rasa sesal kala buku tersebut tidak memenuhi ekspektasi. Tapi dengan SCOOP Premium, karena bacanya gratis, dan cukup disimpan lewat telepon genggam, masalah tersebut "agak" terpecahkan (sebab sayangnya, nggak semua buku terbitan KG Grup tersedia di SCOOP .__.)

Cara purchase-nya gampang banget, seperti ketika kamu mau beli buku di SCOOP, metode pembayarannya ada bermacam-macam. Setelah akunmu menjadi premium, nanti di setiap buku yang bisa dibaca, tombol “purchase” yang sebelumnya nongol ketika akunmu belum premium berubah menjadi tombol “download”. Tinggal pilih yang mau dibaca, terus diunduh. Setelah unduhan selesai dan buku tersebut masuk ke Library-mu, bukunya sudah aman untuk dibaca bahkan saat ponselmu sedang tidak ada koneksi internet.


Tampilan halaman store pada SCOOP Premium



Satu kekurangan saat akun kita sudah premium, buku-bukunya jadi tidak bisa dibeli. Tapi tempo hari saya menganggap kekurangan ini sebagai berkah: dompet saya bisa terselamatkan saat flash sale menggiurkan diskon 80% kemarin di hari jadi SCOOP yang ke-6. Huahahaha....

Motivasi saya purchase ke premium sih karena saya mau baca buku-buku puisi yang banyak terbit belakangan dan cukup menarik perhatian saya (tapi tak ada keinginan untuk saya miliki #tsaah). Tapi saya malah iseng nyari judul-judul novel (dari mulai yang terbitan agak lama, sampai yang sekarang sudah susah didapatkan) yang dulu ingin saya baca tapi belum kesampaian.

Kesimpulannya, saya puas dan lega telah memutuskan untuk mem-premium-kan akun SCOOP saya. Sejauh ini saya sudah baca buku-buku puisi, buku kumpulan doa yang kemarin baru saya review, terus The Book of Forbidden Feelings, banyak deh. Dan yang menunggu untuk saya baca juga tak kalah banyak: Genduk, Jakarta Sebelum Pagi, Napas Mayat, Dru dan Kisah Lima Kerajaan, Second Chance Summer, Kembar Keempat, Dimsum Terakhir, Let It Snow, dan list ini masih akan terus bertambah selama premiumnya masih berlaku x) Mungkin nantinya ada beberapa yang tidak berhasil saya selesaikan, tapiiii, udah gratis ini kan? Nggak ada salahnya download-download dulu buku yang menarik perhatian ;)


Download-download dahulu, bacanya bisa belakangan xP

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama-sama Raaf, terima kasih juga sudah meracuniku hingga makin yakin buat nyoba Premium x))

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus