Rabu, 01 Januari 2014

Book Kaleidoscope 2013: Top 5 Most Favorite Books by Indonesian Authors






Selamat tahun baru 2014!!! *tiup lilin terompet*

Saatnya melanjutkan Book Kaleidoscope yang tertunda :D 

Seharusnya postingan ini dijadwalkan kemaren-kemaren, tapi karena modem lagi error dan Alhamdulilah baru berfungsi lagi hari ini, jadilah hari ini saya memposting Book Kaleidoscope kategori yang ke-4 ini. 

Untuk kategori yang merupakan pilihan saya sendiri ini, saya memutuskan untuk membuat Top 5 Top 5 Most Favorite Books by Indonesian Authors. Itung-itung sebagai bentuk apresiasi saya kepada penulis-penulis Indonesia :))


5. Pasung Jiwa by Okky Madasari


Sejak baca 86-nya saya sudah jatuh cinta dengan tulisan mbak Okky Madasari. Buku ini termasuk salah satu yang saya tunggu kemunculannya. Dan isinya sama sekali tidak mengecewakan, malah semakin menyadarkan saya bahwa orang-orang seperti Sasana juga manusia. 


4. Restart by Nina Ardianti


Bukan, saya memilih buku ini bukan karena Edyta xD tapi memang murni karena saya suka dengan ceritanya yang ringan dan manis. Apalagi ditulis dengan gaya penceritaan mbak Nin yang lincah. Karya selanjutnya dari mbak Nin jelas layak untuk ditunggu.


3. L by Kristy Nelwan


Siapa bilang Metropop itu cuma mengandalkan barang branded dan kisah cinta klise? Buktinya L menurut saya Metropop yang amat berisi. Ceritanya pun kompleks dan tidak biasa. Tidak menyesal saya memberinya 5 bintang.


2. Here, After by Mahir Pradana


Bagi saya buku ini merupakan masterpiece-nya bang Mahir. Walaupun bukunya terlihat kecil dan tipis, tapi jangan salah, isinya komplit. Kalau kalian baru membaca Rhapsody-nya bang Mahir, menurut saya kalian wajib membaca buku ini. Kalau belum baca, baca dua-duanya dong x))


1. Surat Panjang tentang Jarak Kita yang Jutaan Tahun Cahaya by Dewi Kharisma Michellia


Buku ini merupakan debut dari sang penulis. Kisahnya diceritakan dengan tidak biasa dan konsepnya yang tidak biasa itu membuat saya amat sangat memahami apa saja yang dialami oleh karakter utamanya. Itulah yang membuat saya sangat jatuh cinta dengan buku ini.


Sebenarnya ada satu buku yang harusnya bisa masuk list, tapi karena satu dan lain hal, saya jadi merasa enggan untuk memasukkannya ke list ini :D

Maaf kalau postingan ini sangat terlambat, tapi lebih baik terlambat kan daripada tidak sama sekali :)) sekali lagi, 
HAPPY NEW YEAR!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar