Sabtu, 31 Desember 2016

[Posbar BBI] Harapan untuk Tahun 2017






Tema posbar bulan ini adalah wishlist di tahun 2017 dan buku terbaik yang dibaca tahun 2016. Tenang, di postingan ini saya nggak akan nulis harapan-harapan pribadi seperti saya harap saya tetap akan bahagia dengan hidup yang saya jalani, atau saya segera mengakhiri fase forever alone, atau tulisan-tulisan fiksi yang mengendap bertahun-tahun di folder My Documents bisa diselesaikan setidaknya separuhnya, atau harapan dihindarkan dari tukang pehape. Pppfft... come on! Siapa juga yang mau nulis hal-hal seperti itu di blog bukunya *roll eyes*.

Tentu saja harapan di sini maksudnya tetap nggak jauh-jauh dari “buku” dan dunianya. Untuk itu saya memilih untuk menuliskan harapan-harapan yang sifatnya umum, tentang dunia perbukuan. Penting nggak penting, inilah harapan-harapan saya:

-Saya harap saya tetap punya waktu dan kesempatan menemukan buku-buku bagus yang saya suka.
-Saya harap dunia perbukuan akan selalu damai tanpa konflik terutama yang disebabkan oleh saling mencibir selera atau perkara klasik penulis-pembaca #iykwim x)
-Saya harap harga buku nggak terlalu mencekik, at least meski mahal pun harganya pantas dengan apa yang akan didapatkan oleh pembaca dari buku tersebut. (Poin ini termasuk SCOOP Premium juga dong ;))
-Saya harap buku keempat seri Cormoran Strike terbit tahun depan SECEPATNYA!
-Saya harap semakin banyak terjemahan dari buku-buku yang dari dulu saya ingin untuk diterjemahkan*
*(kepanjangan kalau saya tulis judulnya satu-satu)**
**(boong sih, saya males nulis judulnya satu-satu xP)
-Saya harap penulis-penulis kesayangan selalu diberikan ide yang tak henti mengalir, serta kelancaran proses dalam menerbitkan karya-karya terbaru mereka.
-Saya harap penerbit-penerbit di Indonesia baik mayor, atau penerbit baru tanpa terkecuali tetap bersemangat menerbitkan buku-buku berkualitas baik lokal maupun terjemahan, baik itu sastra maupun novel percintaan.
-Apa lagi ya? hmmm.... oh! Saya harap saya dapat lebih rajin ngurusin blog ini. Saya juga berharap semoga 2017 akan menjadi tahun menakjubkan untuk pembaca blog ini di mana pun mereka berada.

Selamat tahun baru! Apa harapanmu untuk tahun 2017?

6 komentar:

  1. Yang semoga harga buku tidak terlalu mencekik aku sangat setuju, kak. wkwk.
    Masak sekarang komik aja harganya 22.500 :( Cri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, harga komik rata-rata segitu sekarang xD *mendadak inget belum beli Parasyte vol. 5 & 6* .__.

      Hapus
  2. Kak Abo, saya setuju sekali yang poin 3, itu harapan kita (pembaca) semua hahaha

    BalasHapus
  3. AAMIIN UNTUK TURUNIN HARGA BUKU! XD

    Nyelesaiin draft paling nggak setengahnya juga harapanku, lho, Abo.. semoga kita bisa nyelesein tulisan kita ya! Aamiin~ ^^

    BalasHapus