Senin, 11 April 2016

#HUT5BBI: 5 Blog Member BBI Terfavorit






Salah satu hal yang spesial di bulan April ini adalah ulang tahun ke-5 Blogger Buku Indonesia. Ada beberapa acara online (berupa posbar) yang diselenggarakan. Untuk pembukaannya di hari pertama ini, member yang ingin ikutan berpartisipasi harus menulis artikel tentang 5 (lima) blog buku dari sesama member BBI yang menjadi favorit mereka.

Dan inilah kelima blog buku milik blogger sesama member BBI yang paling menjadi favorit saya:

Blog ini (beserta yang punya)-lah yang telah berjasa mengenalkan saya pada surga bernama Goodreads. Dan setelah keranjingan dengan Goodreads, menyebabkan saya memutuskan untuk mendaftarkan blog saya menjadi bagian dari BBI (yang waktu itu (blog saya ini) masih biasa banget, sepi pembaca *emang sekarang rame? x))*).
Tak jarang beberapa kali saya mendapat referensi bacaan keren dari blog ini. Yang paling bikin ngiler sih postingan Book Haul-nya. Buku bacan Mbak Stef kece-kece parah semua!!!


Ini juga yang jadi favorit nih. Selain review, di blognya Mbak Sulis ini banyak banget artikel-artikel yang menarik! Yang paling bikin saya salut sih, Mbak Sulis ini berani membuat isi blognya menjadi bervariasi. Dan sekarang Mbak Sulis mulai merambah ke dunia per-youtube-an alias menjadi Book Youtuber! Sukses terus buatmu, Mbak ^^


Review-reviewnya Mbak Ren itu salah satu yang paling enak dibaca menurut saya. Walaupun nggak jarang reviewnya itu sampe panjang banget! :D Untuk selera bacaan, meski selera saya dan Mbak Ren agak berbeda, beberapa kali juga saya tertarik baca buku yang direkomendasikannya.
Eh iya, hal lain yang bikin saya suka sama reviewnya, isinya itu emang ngena banget deh pembahasan tentang bukunya. Kalau menurutnya bukunya bagus benar-benar dijabarkan apa yang bikin buku tersebut bagus, begitu juga sebaliknya, kalau menurutnya buku itu kurang bagus alias kacrut, poin-poin kekurangannya ditulis juga apa saja.


Buat member (lumayan lama) Goodreads maupun BBI, pasti nggak asing dengan nama satu ini. Reviewnya yang paling legendaris itu *tentu saja* review Buku Biru! Sampe tercipta julukan Buku Biru lho buat sesebuku yang “itu”. Yang bikin suka baca review-reviewnya, gaya me-review-nya ringan cendrung kocak, dan kadang juga suka curcol :p Sayang blog ini agak jarang di-update sekarang. Update terus dong, Mbak ;))


Jika keempat di atas sudah lama sekali saya kenal. Bisa dibilang kenal Mbak Kiky dan blognya belum terlalu lama. Itu pun nggak sengaja karena sering ikutan giveaway yang diadakannya. *dan belum pernah menang* *bukan kode*
Blognya Mbak Kiky ini surganya pencinta gratisan! Kenapa saya bilang begitu? Karena eh karena, selalu ada saja giveaway yang diadakan olehnya. Maklum, Mbak Kiky ini sering banget dipercaya untuk menjadi salah satu host banyak blog tour. Semoga rejeki buku gratisannya terus mengalir ya Mbak ;))


Nah, itu dia kelima blog buku favorit saya. Belum kenalan? Silakan kenalan dulu, niscaya juga akan jatuh cinta (sama blognya). Atau beberapa atau kesemuanya juga menjadi favoritmu? ;)

7 komentar:

  1. Thank so much Ari, sudah memasukkan blogku loh berjajaran sama blogger buku senior nan keren di atas. Doakan bisa terus dipercaya buat ngadain giveaway buku-buku kece lainnya ya. Jangan kapok buat ikutan juga, siapa tahu kamu beruntung berikutnya. Btw, aku juga suka banget baca reviewmu loh :D

    BalasHapus
  2. Makasih Abo, aku juga suka mantengin blog kamu karena selera kita nggak jauh berbeda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya suka dipantengin juga x))
      Iya sih, kita hobinya yang nyesek-nyesek ya Mbak? ;))

      Hapus
  3. Terima kasih sudah menyebutku,abo. Agak tertohok di bagian jarang diupdate. Hahahaha...emang iya sih x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku emang pengagum rahasiamu Mbak Dewi ;) Aku rindu sama reviewmu yang ceplas-ceplos dan bikin ngakak x)

      Hapus
  4. Aku akrab denger 3 blog yg disebut aja, mungkin jalanku di dunia buku kurang jauh ya xD

    BalasHapus