Selasa, 02 Juni 2015

[Marry Now, Sorry Later Blog Tour] A Review About Marry Now, Sorry Later






Di post kedua, ada review tentang Marry Now, Sorry Later. Penasaran apa saja kekecean dari buku ini? Sila baca review di bawah ini ^^




Judul: Marry Now, Sorry Later
Pengarang: Christian Simamora
Penerbit: Twigora
Tahun Terbit: 2015
Tebal: 438 halaman


“Hidup lo bisa jadi memang berubah total, tapi nggak semua hal dalam hidup lo ikut berubah mengikuti kemauan lo.”

Tidak semua pernikahan dilandasi dengan CINTA! Begitulah yang terjadi pada pernikahan Reina dan Jao Lee. Alasan Reina bersedia menikahi Jao adalah karena perjanjian yang mereka buat bahwa hutang perusahaan mendiang ayah Reina akan dianggap lunas kalau dia menikah dengan Jao Lee.

Awalnya Reina tentu saja menolak perjanjian yang ditawarkan Jao Lee itu. Masuk akalkah zaman sekarang masih ada pernikahan berlandaskan hutang seperti zaman Siti Nurbaya? Memang sih, Reina harus mengakui kalau tampang Jao Lee amat tidak pantas menggambarkan figur Datuk Maringgih. Dari segi penampilan Jao Lee bisa dibilang sempurna malah! Tapi, rasa benci sudah timbul di hati Reina sejak dia bertemu dengan Jao Lee untuk membahas tentang hutang-piutang itu.

Rasa benci itulah yang menjadi salah satu pemicu Reina untuk kabur di acara resepsi pernikahannya. Dia nekad meninggalkan suami sahnya itu bersama rasa malu terhadap tamu-tamu yang hadir di acara tersebut. 

Sampai enam bulan kemudian Jao Lee menemukan keberadaan Reina. Mau tak mau, setelah berbagai paksaan dan tekanan dari suaminya, Reina bersedia untuk ikut pulang ke Jakarta. Dan Jao menawarkan perjanjian baru untuk kembali menjadi istrinya selama enam bulan, karena perjanjian mereka dahulu masih belum habis masa kontraknya. Reina tak mengerti jalan pikiran Jao, apa Jao berharap untuk membangun rumah tangga bersama Reina? Dan bagaimana Reina bisa bertahan hidup seatap dengan iblis bernama Jao Lee selama enam bulan? Atau malah Reina akan jatuh hati pada orang yang sangat dibencinya itu?

Love isn’t a sure thing—never was and never will. Dan ketika cinta sudah nggak ada lagi di hati, buat apa juga dipertahankan?”

Marry Now, Sorry Later merupakan seri #jboyfriend kedua yang saya baca setelah All You Can Eat. Saya baru sadar kalau kali ini penerbitnya berbeda dari sebelumnya. Dan ternyata saya benar-benar ketinggalan informasi kalau sejak Come On Over, seri #jboyfriend diterbitkan oleh penerbit baru bernama TWIGORA. Setelah sedikit mengulik informasi, TWIGORA merupakan penerbit yang didirikan sendiri oleh Bang Ino—panggilan kesayangan untuk Christian Simamora—dengan saudaranya.

Menurut saya, Bang Ino sendiri merupakan salah satu penulis Indonesia yang paling produktif melahirkan karya-karya terbarunya. Dan tentu karya-karyanya akan selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Berkat hype tinggi itulah saya yang penasaran dengan bukunya coba-coba ikutan daftar buat blog tour buku ini :D

Walaupun saya belum terlalu banyak membaca karya-karya dari Bang Ino, saya sudah bisa mengenali style tulisannya dan lagi-lagi dalam buku ini Bang Ino masih dengan style tulisannya yang mengalir dan memuat banyak barang-barang fabulous atau tempat-tempat fancy terlepas dari hal-hal tersebut memang ada atau hanya rekaan semata :D

Untuk ide ceritanya sendiri seperti yang sudah diketahui bersama-sama, konsep dasar dari kisah Reina-Jao Lee adalah dongeng terkenal Beauty and the Beast. Tapi dengan kelihaian dan kelincahan Bang Ino bercerita, kisah di buku ini dibuat jadi lebih menarik tanpa menghilangkan esensi dari dongeng tersebut.

Yang paling saya kagumi adalah bagaimana Bang Ino bercerita flashback. Buat saya, penempatan bagian flashback-nya itu pas dan yang diceritakan juga berhubungan dengan apa yang terjadi sebelum atau setelah bagian flashback tersebut. Jadi, nggak bikin bingung, malah membantu memberikan detail untuk pembacanya.

Saya akui Marry Now Sorry Later adalah buku Indonesia paling HOT yang pernah saya baca. Adegan hot-nya bikin kipas-kipas x)) *namanya juga novel dewasa yak?*. Yang menarik adalah, buku ini selain seksi dan hot juga bisa manis plus bikin melting dalam waktu bersamaan. Buat yang mau baca, siap-siap deh meleleh dengan kemanisan Jao Lee ;))

Oh iya, terobosan baru yang dilakukan oleh Bang Ino pada buku ini, kan biasanya kita sering mendapati penggalan lirik lagu di awal chapter, nah di buku ini pembaca akan mendapati “word of the day” yaitu kata-kata unik beserta artinya yang nyambung dengan isi chapter tersebut. Seperti: “Drapetomania: Keinginan untuk melarikan diri”, “Basorexia: Keinginan menggebu-gebu untuk mencium”, Eccedentesiast: Orang yang menyembunyikan kesedihan di balik senyuman”, dan masih banyak lagi.

Kalau dibandingkan dengan All You Can Eat, saya lebih suka Marry Now, Sorry Later. Karena konfliknya lebih matang, dua karakter utamanya lebih lovable (even karakter pendukungnya lovable, macam Char dan Sari), ceritanya nggak bertele-tele dan terkesan dipanjang-panjangin dan yang paling penting; endingnya manissss banget :)). Wajib dibaca buat kalian yang mengaku penggemar romance.

“Cewek-cewek itu mencari connection, Jao. Mereka butuh merasa dicintai dan dinomorsatukan oleh pasangannya.”

“Buat apa merisikokan patah hati untuk orang yang nggak benar-benar bisa membuatmu jatuh hati?”

RATING 4/5




*tentang foto di atas, berbeda dengan host sebelumnya yang berselfie ria dengan lipstick merah, saya ditugaskan untuk memasukkan foto yang ada kiss mark-nya ^^. Awalnya sik pengin ninggalin kiss mark** di bukunya tapi sayang x))

**untuk diketahui kalau kiss mark tersebut bukan berasal dari bibir saya. Suwer. *mendadak konferensi pers kayak artis-artis di daftar RA*

***seperti yang sudah saya janjikan, postingan berikutnya ada giveaway berhadiah satu eksemplar Marry Now, Sorry Later persembahan TWIGORA dan Bang Ino. Pantengin terus pokoknya ;))

6 komentar:

  1. Heran deh sama si Reina ini.
    Masa sih segitu bencinya sama Jao?
    Sejahat itu suaminya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, sebenarnya alasan Reina benci sama Jao nggak sesederhana seperti yang ditulis di atas sih. Tapi kalo dijelasin panjang lebar nanti malah jatuhnya spoiler .__. intinya dari awal-awal emang karakter Jao ini bikin bete pembacanya x))
      Untuk lebih jelasnya, sila baca Marry Now, Sorry Later ;))

      Hapus
  2. Ishhhh, GA ADIL, MANA FOTO PAKE GINCU MERAHNYA?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. T_T aku di-bully lagi... *nangis di pojokan*

      Hapus
  3. Ehem-ehem. Apa sebegitu 'hot'-nya kah sampe kipas-kipas kak? Wakakak. Berhubung udah genap 18th beberapa hari yang lalu, aku jadi baru sempet ikut Giveaway-nya di blog ini huhuhu-.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk ukuran buku Indonesia sih, HOT banget x))

      Hapus